Evaluasi dan Pengukuran dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra
Nama : Danang (7316168004)
Prodi : Pendidikan Bahasa Reg A
Dosen : Prof. Endry Boeriswati, M.Pd dan Dr. Sri
Harini Ekowati, M.Pd
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : XI/1
Materi Pokok : Struktur,
kaidah, dan makna cerita pendek
Alokasi Waktu : 2x45 menit
A. Rubrik Penilaian Proses dan Hasil Belajar
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Teknik
Penilaian
|
Bentuk
Instrumen
|
1. Menentukan
struktur teks cerita pendek
|
Tes
tertulis
|
Tentukanlah struktur teks cerita pendek berdasarkan pengamatan
kalian?
|
2. Menentukan
kaidah/ciri bahasa teks cerita pendek
|
Tes tertulis
|
Tentukanlah
kaidah atau ciri bahasa teks cerita pendek?
|
|
||
3. Memaknai
isi teks cerita pendek
|
Tes tertulis
|
Jelaskan
makna teks cerita pendek
yang kalian baca?
|
B.
Bubuhkan tanda V pada kolom-kolom sesuai hasil
pengamatan.
No.
|
Nama Siswa
|
Ketepatan Penulisan
|
kesesuaian
|
Kejelasan Penulisan
|
|||||||||
SB
|
B
|
C
|
K
|
SB
|
B
|
C
|
K
|
SB
|
B
|
C
|
K
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keterangan
K = kurang (55-65)
C = sedang (66-75)
B = baik (76-85)
SB= sangat baik (86-100)
Komentar
Posting Komentar