Nama Mahasiswa : Tomson
Sabungan Silalahi
Nomor register :
7316168010
Mata
Kuliah : Evaluasi dan Pengukuran dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra
Speech Performance.
The students are asked to deliver their speech in front of
class.
Aspek
|
Skor
|
Keterangan
|
Pengucapan
|
5
|
Mudah dipahami dan
memiliki aksen penutur asli
|
4
|
Mudah dipahami
meskipun dengan aksen tertentu
|
|
3
|
Ada masalah
pengucapan yang membuat pendengar harus konsentrasi penuh dan kadang-kadang
ada kesalahpahaman
|
|
2
|
Sulit dipahami
karena ada masalah pengucapan, sering diminta mengulang
|
|
1
|
Masalah pengucapan
serius sehingga tidak bisa dipahami
|
|
|
||
Tata Bahasa
|
5
|
Tidak ada atau
sedikit kesalahan tata bahasa
|
4
|
Kadang-kadang
membuat kesalahan tata bahasa tetapi tidak mempengaruhi makna
|
|
3
|
Sering membuat
kesalahan tata bahasa yang mempengaruhi makna
|
|
2
|
Banyak kesalahan
tata bahasa yang menghambat makna dan sering menata ulang kalimat
|
|
1
|
Kesalahan tata
bahasa begitu parah sehingga sulit dipahami
|
|
|
||
Kosa Kata
|
5
|
Menggunakan kosa
kata dan ungkapan seperti penutur asli
|
4
|
Kadang-kadang
menggunakan kosa kata yang tidak tepat
|
|
3
|
Sering menggunakan
kosa kata yang tidak tepat, percakapan menjadi terbatas karena keterbatasan
kosa kata
|
|
2
|
Menggunakan kosa
kata secara salah dan kosa kata terbatas sehingga sulit dipahami
|
|
1
|
Kosa kata sangat
terbatas sehingga percakapan tidak mungkin terjadi
|
|
|
||
Kelancaran
|
5
|
Lancar seperti
penutur asli
|
4
|
Kelancaran tampak
sedikit terganggu oleh masalah bahasa
|
|
3
|
Kelancaran agak
banyak terganggu oleh masalah bahasa
|
|
2
|
Sering ragu-ragu
dan terhenti karena keterbatasan bahasa
|
|
1
|
Bicara
terputus-putus dan terhenti sehingga percakapan tidak mungkin terjadi
|
|
|
||
Pemahaman
|
5
|
Memahami semua
tanpa mengalami kesulitan
|
4
|
Memahami hampir
semuanya, walau ada pengulangan pada bagian tertentu
|
|
3
|
Memahami sebagian
besar apa yang dikatakan bila bicara agak diperlambat walau ada pengulangan
|
|
2
|
Susah mengikuti apa
yang dikatakan.
|
|
1
|
Tidak bisa memahami
walaupun percakapan sederhana
|
|
|
Nilai Siswa/i = total skok x 4
Contoh, jika total skor siswa adalah 20 maka nilainya adalah
20 x 4 = 80
Maksimum Skor =
100
Minumum Skor =
20
Catatan:
84
– 100
|
= Very Good
|
A
|
74
– 83
|
= Good
|
B
|
54
– 73
|
= Okay
|
C
|
20
– 53
|
= Poor
|
D
|
Komentar
Posting Komentar